Minggu, Maret 29, 2009

RAHASIA BLOGGING ... Siapa Bersedia Bantu Daku??

Blogging dan pernak-perniknya saat ini masih merupakan cerita misteri buat saya. Blog bingung ini ada, awalnya karena saya kecanduan blogwalking yang lama kelamaan kecanduan saya itu berkembang hingga mencapai stadium lanjut. Obatnya cuma satu yaitu harus punya blog sendiri.
Syukurlah sekarang ini bikin blog bukan lagi persoalan yang sama sekali gak bisa disentuh orang-orang yang awam urusan TI. Tinggal masuk blogger.com atau wordpress.com kita yang masih gapblog (gagap blog) ini akan langsung menemukan panduan yang gampang diikuti. Gampang banget malah. Makanya, cuma dengan mengikuti beberapa langkah sederhana berubahlah saya dari yang tadinya sebagai orang yang tidak punya blog sekarang menjelma menjadi orang yang punya blog (apa hebatnya ya? he he he)
Blog udah jadi, persoalan selanjutnya adalah gimana ngelolanya. Saya ngiri kalo liat blog-blog senior blogger yang saya kunjungi. Mulai dari Template, Postingan, Komentar yang seru dan rame di bawah postingan, banner-banner yang bertaburan, terus itu juga icon-icon nyentriknya dan deskripsi blog yang natural, benar-benar bikin saya ngiler, apalagi belakangan saya mulai paham ternyata banyak juga diantaranya yang berhasil memonetisasi blognya (wuih! Ngarep mode on). Tapi lebih dari itu, saya baru tau ternyata blog bisa jadi sarana yang luar biasa untuk saling berbagi, menjalin silaturahmi dan memperkuat networking alias relasi.
Semua rekan blogger yang ada sekarang adalah senior saya karena saya kan baru punya blog, levelnya aja masih ikut-ikutan ngeblog. Jadi saya memang harus belajar banyak dari master semua…(hormat mode on).
Saya sekarang jadi pemulung ilmu aja, blog cupu ini sebut saja keranjang virtual saya, apa aja yang manfaat akan saya comot dan cemplungin kesini. Jobdes saya ya jalan berkeliling untuk mencari barang eh ilmu yang bertebaran di pekarangan virtual siapa saja, untuk saya pelajari dan praktekin supaya kelak sayapun bisa jadi sumber untuk berbagi. Buat rekan-rekan senior dan master yang pasti sudah mengetahui seluk beluk rahasia blogging (berarti bukan rahasia lagi ya..), melalui postingan ini saya mohon permisi kalo nanti ada sedikit atau banyak kepingan, potongan, serpihan, atau pecahan informasi yang saya ambil dari pekarangan rekan-rekan senior sebagai bahan belajar saya.
Tapi saya bukan si jenius yang bisa langsung paham hanya dengan belajar dari yang saya comot dan kumpulin. Guru atau pembimbing amat sangat saya perlukan karena makin banyak saya belajar makin banyak saya temukan pelajaran yang gak bisa saya terjemahkan apalagi di aplikasiin. Dan biasanya sesuatu yang pingin kita raih, apalagi sesuatu itu berharga, jalannya gak gampang dan berliku-liku. Jadi supaya gak nabrak-nabrak atau kejeblos dan sekaligus menjaga motivasi supaya tetep berkobar saya emang butuh banget masukan. O iya Untuk ilmu copas (copy paste) yang sudah sangat saya kuasai dari sebelum kenal blog he he he, saya melatih diri untuk tidak mempraktekannya.

Jadi sekarang..siapa ya yang bersedia bantu daku ??

Baca Juga Coretan Terkait:

14 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)