Minggu, Oktober 03, 2010

Ditemukan Fosil di Jakarta !


Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, di klinik Pertamedika Medical Centre (PMC) Sinabung Jakarta Selatan ditemukan kerangka aneh dan diduga sisa makhluk hidup. Bentuknya seperti sisa hewan herbivora. Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan sisa hewan apa karena bila dibandingkan dengan kemungkinan jenis hewan yang hidup saat ini, tidak ada yang cocok dengan karakteristik kerangka tersebut. Kerangka aneh ini ditemukan di sekitar pelataran parkir klinik yang memiliki area sangat luas oleh Mang Ade, seorang pekerja tukang pada saat ia sedang melakukan penggalian untuk membuat saluran air di salah satu sudut pelataran parkir. Mang Ade langsung menghentikan penggaliannya begitu menemukan kerangka tersebut dan serta merta temuannya langsung menjadi pusat perhatian para pekerja dan pengunjung klinik PMC. Belakangan timbul berbagai spekulasi atas temuan mang Ade bahwa itu adalah fosil. Berikut adalah satu gambar lagi dari kerangka yang diduga fosil itu :



Sampai saat ini, belum ada seorangpun ahli yang mengidentifikasi temuan tersebut. Sehingga benar tidaknya dugaan bahwa itu adalah fosil juga belum dapat dipastikan. Saat ini lubang galian masih terbuka dan beberapa bagian fosil yang mirip gigi mulai tanggal. Bila hujan turun, tanah bekas galian terlihat menutupi kerangka tersebut karena terbawa air. Salah satu spekulasi ngawur dari rekan ahli (ngebanyol) di PMC yang sempat saya catat sebagai berikut :
“Kemungkinan ini adalah hewan purba yang sedang main futsal, berebut bola purba dengan kiper lawan lantas membentur tiang gawang hingga tewas seketika dan terkubur disitu hingga ribuan tahun !”.Nah Lho..

Sobat bisa tidak setuju atau sangat tidak setuju dengan analisa tersebut, karena jelas sangat tidak ilmiah, semena mena dan sangat tidak dapat dipertanggungjawabkan, semata mata didasarkan hanya karena kebetulan di area klinik PMC, persis di sebelah lapangan parkir terdapat lapangan futsal.

Menurut saya, tipis kemungkinan bahwa kerangka itu adalah fosil apalagi di Jakarta. Namun, siapa tahu. 
Jika diantara sobat ada yang bisa menjelaskan atau tertarik bisa berkomentar apa saja disini. Monggo…


Sumber : Dokumentasi Foto PMC

Baca Juga Coretan Terkait:

31 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)