Jumat, Desember 24, 2010

Indonesia vs Malaysia, Siapa Menang?

Kesebelasan Indonesia dan Malaysia sedang sama sama mengasah taji, bersiap saling berjibaku pada laga Final Piala AFF tahun ini. Dua kali pertandingan. Di Leg pertama, Tim Garuda Indonesia harus menyambangi Malaysia untuk bertanding di Bukit Jalil Stadium, Kuala Lumpur pada Minggu 26 Desember 2010. Sedangkan bentrok Leg Kedua akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta tiga hari kemudian. Pemilik agregat gol paling banyak pada kedua pertandingan itu akan menjadi juara baru Piala AFF. Teriakkan Timnas Indonesia Juara ! Sebutan yang sudah lama tak kita dengar. Namun untuk itu, perjuangan masih harus digelar dan bola dari dulu masih saja bundar.

Kemenangan telak Pasukan Garuda 5-1 atas Malaysia di babak penyisihan grup memang membesarkan hati namun tetap harus disikapi dengan hati hati. Itu sudah berlalu dan seiring waktu di pertandingan berikutnya Malaysia pelan tapi pasti mulai bangkit dan secara mengejutkan mampu mengatasi juara bertahan Vietnam dengan skor 2 – 0 di Semifinal. Di sisi lain, keperkasaan Timnas Indonesia yang membukukan 100 % kemenangan dengan torehan 15 gol dan hanya kemasukan 2 gol dari lima pertandingan mudah mudahan tidak terserang virus antiklimaks.

Kesebelasan Indonesia yang sekarang ini sedang bagus bagusnya. Seluruh lini hidup dan semangat juang terlihat dari kinerja seluruh anggota skuadnya. Sentuhan Alfred Riedl sebagai pelatih harus diakui sebagai faktor penting yang membentuk itu semua. Terakhir The Azkals julukan Filipina yang dihuni pemain naturalisasi level Eropa dengan permainan mengesankan juga harus mengakui ketangguhan Timnas Indonesia.

Oke, kembali ke hari Minggu nanti. Keperkasaan Garuda kembali akan menghadapi tantangan Harimau Melayu yang mulai menunjukkan taringnya dan menghadang dengan semangat membalas kekalahan. Kedua tim akan bertanding laksana pertarungan hidup mati demi merebut prestasi Juara sekaligus membawa harum nama bangsa dan Negara. Dari dahulu kala saya selalu menjagokan Timnas, bagaimanapun penampilannya, sekering apapun prestasinya. Tapi saya tetap ingin mengundang tanggapan para sobat. Indonesia vs Malaysia, Siapa Menang ?

Baca Juga Coretan Terkait:

4 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)