Minggu, Februari 20, 2011

Terkena Update Pagerank Google Lagi

Kelihatannya Google baru saja melakukan update pagerank, sobat. Sekitar dua hari yang lalu, PR meter yang saya pajang di blog ini berubah angkanya, dari 2 jadi 3. Surprise ? jelas saja, mengingat belakangan hampir dua bulan ravatar ‘maunya’.com ini tidak saya suplai dengan baik. Walaupun masih dalam level biasa saja, tapi Page Rank bisa naik seperti itu jadi menimbulkan pertanyaan yang berlanjut jadi penasaran. Maaf, bukannya tidak bersyukur, tapi kok bisa ya ?

Saya pernah punya pengalaman dihempas badai update pagerank, dimana PR blog ini terbanting tanpa ampun, berubah menjadi PR N/A dari PR 2 . Saat itu saya agak terpukul karena order review sedang panen raya..he he he. Setelah kejadian itu, saya langsung melakukan langkah langkah untuk merehabilitasi PR yang luluh lantak itu. Syukurlah, selang sebulan lebih kemudian upaya sayapun berbuah hasil. Catatan lengkapnya bisa sobat simak di posting tentang kerja keras saat Pagerank berbuah N/A.

Kembali lagi ke saat ini, sejak beberapa bulan lalu Page Rank blog ini selalu konstan di level 2, hanya Ranking Alexa saja yang terus mengalami pembengkakan karena saya jarang update. Aktivitas terakhir saya dalam rangka memaintenance blog ini hanyalah memeriksa kabar link-link eksternal yang tertanam dan ternyata beberapa diantaranya memang sudah tidak aktif lagi atau bahkan sedang dilelang di pasar domain. Mohon dimaklumi jika kemudian saya terpaksa membersihkan beberapa link tersebut.
Apakah ini adalah salah satu hal yang menjadi point positif terhadap Page Rank ? Terus terang saya belum tahu pasti.

Sampai saat ini google Pagerank memang masih menjadi topik menarik bahkan misteri yang coba dikupas oleh banyak aktivis jagad maya di seluruh dunia. Walaupun  pernah dalam salah satu forum resmi Google, ada penjelasan dari salah seorang kru google agar kita jangan terlalu berlebihan memberi perhatian pada soal Page Rank ini dan menyarankan agar lebih memfokuskan diri untuk konsisten mengembangkan tema website yang sudah dipilih sehingga dapat memberi manfaat bagi banyak orang.

Kalau dipikir lagi, dari sekian banyak tips dan teknik yang memang bekerja, barangkali itulah intinya. Tetap berupaya membuat konten unik dan bermanfaat bagi banyak orang secara konsisten, selanjutnya walaupun tidak dikejar, Pagerank blog kitapun akan mantap setiap ada Update Pagerank lagi.

5 komentar:

  1. selamat ya mas.
    Jangan lupa kunjungi http://shareroms018.blogspot.com
    blog tips dan trik yang terupdate

    BalasHapus
  2. selamat ya mas
    info ini memberi saya semangat baru dalam aktivitas bloging

    blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!!
    Salam Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih

    BalasHapus
  3. jadi tiga yaa mas pr nya ?

    BalasHapus
  4. selamat ya mas, terima kasih gan buat infonya, ajarin aku gan bagaimana caranya tuh

    BalasHapus
  5. wah,.. salut deh sama blog ini,.. semoga makin jaya aja.. maju teruss

    ditunggu y gan follow back nya ya

    BalasHapus

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)