Kamis, November 19, 2009

Kerja Keras Membuat Konten Unik

Membuat Konten Unik buat saya yang masih belajar ngeblog memang butuh kerja keras yang lumayan menyita energi dan waktu. Hal ini mungkin tidak terlalu menjadi masalah besar lagi buat rekan blogger (apalagi yang senior) yang sudah terbiasa, kaya wawasan dan terlatih sense serta ketrampilan menulisnya. Kerja keras yang menguras energi dalam rangka membuat konten unik didasari oleh keinginan saya untuk lebih mengembangkan blog ini agar lebih produktif. Dan bila kita menelusuri jagad blogosphere, niscaya ada satu rumus baku yang kerap jadi kata kunci bila kita ingin memiliki blog yang tinggi trafficnya, bagus peringkatnya baik Page Rank Google maupun Ranking Alexa, plus banyak pembaca setianya. Kata Kunci yang menjadi rumus baku itu adalah Membuat Konten Unik

Untuk membuat konten unik yang menarik untuk mengisi blog kita sebenarnya tidak sulit, tapi memang perlu kerja keras dan energi yang optimal. Beberapa hal yang perlu kita jaga untuk menunjang hal tersebut antara lain :

1. Jangan pernah bosan membaca dan belajar

2. Selalu Update informasi terbaru

3. Arahkan Kerja keras kita untuk topik atau tema yang menjadi minat atau kesenangan kita

4. Biasakan tulis apa yang terpikir di benak atau pikiran kita

5. Tanamkan selalu kalimat : “ Bisa karena Biasa”

6. Konsisten, konsisten, konsisten !

Baru enam hal tersebut yang terpikir oleh saya. Pasti banyak hal lain yang lebih spesifik yang sobat bisa tambahkan. Buat saya, bila enam hal tersebut diterapkan dengan kerja keras dan dikombinasi dengan siklus blogging yang sebelumnya pernah saya tulis, sepertinya bisa lebih memaksimalkan energi blogging saya, khususnya dalam hal membuat konten unik. Itu penting dalam rangka mendukung niatan untuk mendulang penghasilan online yang sekarang ini makin marak dan menantang saja.

Intinya, buat kita para blogger apapun jenisnya (matre atau bukan he he) membuat konten unik adalah suatu syarat penting yang tidak bisa diabaikan. Bahkan Mbah Google pun bilang bahwa Konten adalah raja.

Bagaimana dengan sobat sekalian ? Perkara membuat konten unik ini, apakah dalam membuatnya memang perlu kerja keras ?

Baca Juga Coretan Terkait:

3 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)