Rabu, November 11, 2009

Williardi Wizard Bersaksi, Menyingkap Konspirasi

Wiliardi Wizard , Komisaris Besar Polisi yang mantan Kapolres Jakarta Selatan menghentak publik dengan kesaksian yang disampaikannya dalam persidangan kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/11). Kesaksian dari Wiliardi Wizard menguatkan dugaan adanya alur konspirasi dan rekayasa di balik kasus hukum yang menimpa sejumlah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wiliardi membongkar soal dirinya yang ditekan sejumlah petinggi Polri selama menjalani penyidikan.

Wiliardi sebelumnya sempat bersumpah saat mengatakan penahanan Antasari dikondisikan petinggi kepolisian. Wiliardi mengaku ditekan Irjen Pol Hadiatmoko dan Brigjen Pol Iriawan Dahlan dalam proses pemeriksaan. Wiliardi bahkan tidak takut telah menyebut nama petinggi Polri itu.

Kesaksian Wiliardi Wizard soal keterlibatan Antasari berubah-ubah. Pada BAP 29 april 2009, Wiliardi mengaku bertemu Antasari di rumah pengusaha media massa Sigit Haryo Wibisono. Pertemuan ini tak berhubungan dengan pengintaian dan penyelidikan terhadap Nasrudin, sesuai permintaan sigit.

Namun, pada pemeriksaan 30 April, Wiliardi mengubah keterangannya. Ia mengaku pertemuan di rumah Sigit untuk membahas upaya penghilangan nyawa orang yang fotonya ada di sebuah amplop. Foto itu diserahkan Sigit kepada Wiliardi.

Selanjutnya, pemeriksaan 13 mei 2009, Wiliardi mencabut semua keterangan di BAP tertanggal 30 April. Wiliardi mengubah keterangannya dengan menyebut pertemuan antara dirinya dan Antasari di rumah Sigit bertujuan mencari orang yang bisa mengintai Nasrudin. Hal ini atas permintaan Sigit, tanpa sepengetahuan Antasari.

Meski sudah dicabut, BAP 30 April tetap dibawa penyidik ke pengadilan. Kuasa Hukum Wiliardi sempat mengatakan, pengakuan Wiliardi pada 30 April dibuat atas kemauan bos Wiliardi. Itu agar penyidik bisa segera menangkap Antasari.

Saat ini dugaan mengenai adanya konspirasi untuk mengkriminalisasi KPK semakin menguat. Ada upaya pihak tertentu untuk mengkondisikan Antasari menjadi tersangka atau bahkan terdakwa kasus pembunuhan Nasrudin. Alurnya makin terlihat dengan adanya kesaksian dari Wiliardi Wizard.

Baca Juga Coretan Terkait:

5 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)