Sabtu, November 14, 2009

Serunya Kontes Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kontes Blog Pertamina dengan tema “Kerja Keras Adalah Energi Kita” sudah berlangsung lebih 1 bulan. Kontes ini diadakan PT Pertamina (Persero) melalui Divisi Komunikasinya dalam rangka menyambut HUT Pertamina yang ke 62 dibuka pada tanggal 12 Oktober 2009 lalu dan akan berakhir pada tanggal 05 Januari 2010. Panjang memang waktunya, sehingga peserta bisa punya kesempatan lebih banyak untuk mengoptimasi kata kunci yang dilombakan yaitu Kerja keras adalah energi kita.
Sebenarnya kontes blog ini bukan SEO contest murni yang pemenangnya ditentukan mutlak dari posisinya di SERP dalam hal ini Google dimana isi artikel tidak dinilai.

Pada Pertamina Blog Contest ini, ada 3 hal yang menjadi dasar penilaian :

Pertama, Tentunya posisi website/artikel yang didaftarkan pada kontes di hasil pencarian search engine Google dengan keyword Kerja keras adalah energi kita (SEO factor)

Kedua, Isi Review / artikel yang memuat kata kunci diatas

Ketiga, Tampilan Website/Blog peserta

Dari ketiga unsur tersebut, faktor SEO memang memegang bobot penilaian terbesar. Sehingga tidak mengherankan jika hal tersebut cukup menantang para blogger baik yang kita kenal sebagai master SEO maupun golongan pemula nekad seperti saya untuk nimbrung dan kerja keras bertarung mengerahkan segala energi. Apalagi ditambah hadiahnya yang cukup menggiurkan…hmmm

Saya untuk pertama kali mencoba untuk ambil bagian pada kontes ini, dengan ilmu SEO yang minus, blog yang sederhana dan tulisan berjudul kerja keras adalah energi kita sebagai bola salju yang standar banget. Walhasil, sejak submit artikel di akhir oktober lalu, posisi saya pada hasil pencarian SERP Google masih terdampar entah dimana. Tapi dari awal niat saya yang utama memang untuk belajar, sekaligus ingin mencicipi rasanya ikutan kontes blog berbau SEO. Kerja keras pasti. Soal menang kalah, urusan nanti.

Barangkali diantara sobat ada yang berkenan memberikan dukungan berupa backlink, bisa mengcopy kode pada kotak text area dibawah ini, tentunya dengan diiringi ucapan terima kasih tak terhingga dari newbie nekad ini.



Artikel yang saya ikut sertakan berjudul Kerja Keras Adalah Energi Kita sebagai Bola Salju.

Baca Juga Coretan Terkait:

2 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)