Kamis, Oktober 29, 2009

Kerja Keras Adalah Energi Kita sebagai Bola Salju

Kerja Keras Adalah Energi Kita hanya akan menjadi sekumpulan kata yang terbaca atau terdengar biasa saja jika dalam menjalani kehidupan, kita tidak pernah memiliki tujuan yang jelas. Memiliki tujuan yang jelas dan tegas, akan mendorong keseluruhan diri kita bergerak mendekati tujuan tersebut untuk kemudian menggapainya. Gerakan demi menggapai cita cita yang dituju jelas membutuhkan energi yang besar dan terjaga pasokannya. Upaya untuk terus menumbuhkan energi yang lestari alias pantang redup adalah dengan kerja keras. Dengan terus konsisten kerja keras, energi akan tetap terjaga dan senantiasa melahirkan gerakan yang dinamis dan terarah, sehingga apapun cita cita yang kita gantungkan, niscaya akan terlihat bukan lagi sebagai hal yang mustahil untuk diraih.

Begitu sering kata kerja keras dikumandangkan atau menjadi tema dasar pembangkit motivasi. Allah sendiri menegaskan bahwa tidak akan berubah nasib suatu kaum, jika mereka tidak berusaha sungguh sungguh untuk berubah. Berubah dari malas menjadi giat, berubah dari giat menjadi lebih giat, berubah dari golongan yang lemah menjadi golongan yang kuat dan manfaat. Kerja keras kita adalah perwujudan upaya untuk berubah, yang jika dijaga konsistensinya akan terus menerus melahirkan energi hingga terakumulasi menjadi energi yang dahsyat bagi kita. Bayangkan, jika setiap kita menjadi sumber energi yang mampu menghidupkan diri, keluarga, masyarakat bahkan negara ini. Dengan ratusan juta penduduk yang memiliki mindset Kerja Keras Adalah Energi Kita, saya berkeyakinan kita akan mampu melampaui pencapaian Negara adidaya manapun.

Tepat sekali jika Pertamina melalui Divisi Komunikasinya dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Pertamina ke 52 mengambil tema Kerja Keras Adalah Energi Kita sebagai kata kunci dalam event Pertamina Blog Contest yang baru pertama kali ini diadakan. Melalui kontes ini Pertamina berharap dapat menerima masukan dari masyarakat berkenaan dengan pelayanan, produk, maupun penerapan Good Corporate Governance (GCG) di Pertamina. Namun entah disadari atau tidak, pemilihan kata kunci tersebut, apalagi jika memang telah ditetapkan menjadi budaya perusahaan bukan tidak mungkin akan menular pada masyarakat luas dan menjadi bola salju yang jika intens digulirkan akan tertanam menjadi mindset rakyat Indonesia. Dan Pertamina beserta seluruh pekerjanya bisa mengambil peran sebagai agen perubahan

Pertamina sebagai asset bangsa bisa begini besar dan megah dibangun dengan kerja keras yang merupakan kristalisasi dari segala energi, ilmu, semangat, kekuatan hati dan tentunya doa. Semua itu melengkapi syarat diperolehnya izin dan ridho Allah untuk mencapai keberhasilan dan mencetak sejarah yang gilang gemilang. Bila hal ini diperluas untuk ruang lingkup Indonesia sebagai suatu bangsa, mindset Kerja Keras Adalah Energi Kita akan menjadi pendorong yang luar biasa.

Sukses Pertamina, Jaya Indonesia !

Baca Juga Coretan Terkait:

18 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)