Sabtu, Oktober 31, 2009

Soundtrack Film Sang Pemimpi Digarap Gigi

Awal penggarapan film dari tetralogi Laskar pelangi ini telah saya tulis dalam artikel terdahulu dengan tajuk Film Sang Pemimpi dengan Ariel Peterpan. Syuting film yang dimulai sejak awal Juli 2009 ini sudah semakin mendekati penyelesaian. Banyak yang antusias menanti pemutaran perdananya sekitar pertengahan Desember 2009 nanti. Saya bisa menyimpulkan demikian, karena terus terang kaget juga begitu melihat kembali postingan tentang Film Sang pemimpi yang diterbitkan sekitar bulan Juni lalu. Postingan itu mencetak rekor sebagai artikel dengan komentator dan vote di lintas berita terbanyak dibandingkan artikel lain dalam blog serba masuk ini.

Hanya waktu itu, belum ada berita atau cerita tentang siapa yang akan menjadi pengisi soundtrack Film Sang Pemimpi. Dan ternyata band favorit saya yang didapuk untuk membuat lagu dalam film tersebut.

Yup, Gigi yang akan menggarap lagu theme song yang diberi judul sama dengan judul filmya “Sang Pemimpi”. Menurut penuturan vokalisnya, Armand Maulana, ada empat lagu yang disodorkan kepada produser Mira Lesmana yang kemudian memilih satu lagu. Untuk lirik, ada perubahan yang dilakukan karena ada sedikit perbedaan antara sudut pandang novel dengan filmnya. Yang jelas, lagu “ Sang Pemimpi” berirama lebih keras dibandingkan Soundtrack Laskar Pelangi karena cerita filmnya menggambarkan kehidupan tokoh ikal dan arai saat SMA, penuh dengan mimpi, perjuangan, kerja keras dan tekad yang membara. Berbeda nuansanya dibanding saat dia masih anak anak dan duduk di bangku SD.

Lengkap sudah para pendukung Film Sang Pemimpi yang diharapkan mampu mengulang sukses pendahulunya Film Laskar Pelangi. Setelah Ariel Peterpan, Nugie, kini Gigi mengisi barisan Sang Pemimpi. Novelnya yang merupakan bagian dari tetralogi Laskar Pelangi juga telah menginspirasi begitu banyak orang, bagaimana dengan film dan lagunya?

Kita tunggu saja hasil kerja keras seluruh pendukung film ini di pemutaran perdananya pada sekitar 17 Desember 2009 nanti. Untuk Soundtracknya yang dibawakan Grup Band Gigi kelihatannya bisa muncul lebih dulu.




"Blog ini mengikuti kontes blog Pertamina Kerja keras adalah energi kita. Mohon dukungan dan doanya" :)

Baca Juga Coretan Terkait:

5 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)