Minggu, Juni 28, 2009

Belajar Bahasa Inggris

Keinginan ini muncul bermula dari seringnya saya keluyuran kesana kemari, blogwalking dari satu blog ke blog yang lain dan membaca beragam artikel menarik yang disajikan.
Beragam artikel, beragam pula temanya. Tips ngeblog, Rahasia blogging, Memilih template blog, Resensi film, Cerita-cerita seru sekitar kehidupan, hingga segala seluk beluk tentang bisnis online atau Make blog untuk make money online.

Nah, yang terakhir ini yang belakangan bikin saya penasaran. Soal duit emang selalu bikin saya penasaran he he he. Pada beberapa kesempatan blogwalking, saya terdampar ke blog yang isinya bahasa Inggris dan mengarahkan pada suatu situs yang menawarkan suatu produk atau sekedar menjaring traffic. Pada kesempatan BW yang lain baru saya mengetahui bahwa yang dibuat blog tersebut terkait dengan suatu program yang namanya Paid To Review (PTR).

Karena penasaran ingin mengetahui seperti apa sih dunia Paid To Review (PTR), akhirnya saya tergoda juga untuk menjajalnya. Lewat blog kesayangan walau banyak kekurangan inilah saya mencoba bereksperimen. Segala informasi dan Tips yang jadi modal untuk memulai, banyak saya dapatkan dari sobat blogger senior yang walaupun sudah sangat berpengalaman tetap tak pernah membatasi diri untuk berbagi.

Rupanya, untuk nyemplung di Paid To Review, semua review harus dibuat dalam bahasa Inggris. Inilah yang menjadi kendala saya sebagai Orang Indonesia yang terlalu cinta bahasanya sendiri, hingga jadi ogah-ogahan untuk belajar bahasa bangsa lain. Pernah belajar, tapi karena gak pernah diseriusin akhirnya jadi mentok. Tapi demi semangat belajar (ceilee..) dan ada duitnya (ehm ehm), akhirnya saya paksa diri untuk belajar bahasa Inggris lagi. Toh nantinya kalo ternyata saya gak cocok, hasil belajar ini tetap bisa berguna juga buat saya.

Akhirnya, kepada sobat semua yang saya cintai dan selalu bersedia menyediakan waktu untuk berkunjung disini, serta telah ikut menghidupkan blog sederhana ini mohon maklum dan maafnya ya jika pas berkunjung mendapatkan artikel PTR yang mungkin sedikit mengganggu. Saya sendiri bertekad untuk berupaya mengimbangi setiap 1 review PTR dengan minimal 2 postingan murni.

Mudah-mudahan semua bisa lancar dan salam sukses buat sobat semua :)

Baca Juga Coretan Terkait:

14 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)