Minggu, Juni 28, 2009

Belajar Bahasa Inggris

Keinginan ini muncul bermula dari seringnya saya keluyuran kesana kemari, blogwalking dari satu blog ke blog yang lain dan membaca beragam artikel menarik yang disajikan.
Beragam artikel, beragam pula temanya. Tips ngeblog, Rahasia blogging, Memilih template blog, Resensi film, Cerita-cerita seru sekitar kehidupan, hingga segala seluk beluk tentang bisnis online atau Make blog untuk make money online.

Nah, yang terakhir ini yang belakangan bikin saya penasaran. Soal duit emang selalu bikin saya penasaran he he he. Pada beberapa kesempatan blogwalking, saya terdampar ke blog yang isinya bahasa Inggris dan mengarahkan pada suatu situs yang menawarkan suatu produk atau sekedar menjaring traffic. Pada kesempatan BW yang lain baru saya mengetahui bahwa yang dibuat blog tersebut terkait dengan suatu program yang namanya Paid To Review (PTR).

Karena penasaran ingin mengetahui seperti apa sih dunia Paid To Review (PTR), akhirnya saya tergoda juga untuk menjajalnya. Lewat blog kesayangan walau banyak kekurangan inilah saya mencoba bereksperimen. Segala informasi dan Tips yang jadi modal untuk memulai, banyak saya dapatkan dari sobat blogger senior yang walaupun sudah sangat berpengalaman tetap tak pernah membatasi diri untuk berbagi.

Rupanya, untuk nyemplung di Paid To Review, semua review harus dibuat dalam bahasa Inggris. Inilah yang menjadi kendala saya sebagai Orang Indonesia yang terlalu cinta bahasanya sendiri, hingga jadi ogah-ogahan untuk belajar bahasa bangsa lain. Pernah belajar, tapi karena gak pernah diseriusin akhirnya jadi mentok. Tapi demi semangat belajar (ceilee..) dan ada duitnya (ehm ehm), akhirnya saya paksa diri untuk belajar bahasa Inggris lagi. Toh nantinya kalo ternyata saya gak cocok, hasil belajar ini tetap bisa berguna juga buat saya.

Akhirnya, kepada sobat semua yang saya cintai dan selalu bersedia menyediakan waktu untuk berkunjung disini, serta telah ikut menghidupkan blog sederhana ini mohon maklum dan maafnya ya jika pas berkunjung mendapatkan artikel PTR yang mungkin sedikit mengganggu. Saya sendiri bertekad untuk berupaya mengimbangi setiap 1 review PTR dengan minimal 2 postingan murni.

Mudah-mudahan semua bisa lancar dan salam sukses buat sobat semua :)

14 komentar:

  1. Pertamax nih kayaknya.

    Wah, saya masih belum pede ikutan paid review. Soalnya bahasa inggris saya lemah banget (ya nulis, ya lisan). Tapi paid review kayaknya bisnis dollar online yang paling gede komisinya yach..

    BalasHapus
  2. sip. tetap semangat. yang jelas saya tidak bisa dukung secara bahasa yang saya bisa selain bah. Indonesia hanya bah. batak ;))

    BalasHapus
  3. Ikut mendukung Pak, semoga PTR nya sukses. Dan mohon newbie kayak saya ini diberi pencerahan.

    Salam Sukses

    BalasHapus
  4. TUPEL saya berapa ya?
    dah lama gak TUPELAN..he

    BalasHapus
  5. Mantap friend...met sukses mereviewnya ya....

    BalasHapus
  6. wah asik juga tuh ikutan PtR mau ikutan juga; tapi kagak bisa nulis bhs inggris

    BalasHapus
  7. Postingan Review emang harus dimbangi dengan postingan murni 1:2, jika gak, ggogle kan membantai PR kita....KAtanya seh....he..he..sekedar berbagi.....

    BalasHapus
  8. paid review saya angsus wkwkkwkwkwkwkw
    males ngerjainnya ...

    BalasHapus
  9. Saya juga gak bisa english :(

    BalasHapus
  10. lucu juga klo ke warnet bawa kamus..

    BalasHapus
  11. pake translate tool aja
    hehehehe
    1 ptr ditimpa dgn 2 post murni (kalo bisa tanpa link keluar katanya)

    BalasHapus
  12. mangstab mas..
    tapi klo saya jarang langsung ditambah dengan 2 posting murni he..he..

    BalasHapus
  13. gak bisa bahasa inggris bukan akhir segalanya. coba aja paid review lokal. atau belajar bahasa inggris dulu biar bisa membuat blog bahasa inggris ;;)

    BalasHapus

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)