Minggu, Agustus 01, 2010

3 Tips Blogging Mantap

Baru kali ini saya membuat postingan dengan kombinasi numerik dan kata tips. Tips blogging lagi, pakai akhiran mantap pula. Butuh sedikit paksaan untuk bisa percaya diri pada saat mengetik artikel yang model tips begini, soalnya pengalaman dan pengetahuan saya tentang blogging masih tipis banget. Untuk rutin update saja belum bisa disiplin. Tapi tak apalah, dengan semangat belajar dan berbagi, mudah mudahan artikel tiga tips agar aktivitas blogging jadi mantap ini, bisa menjadi bahan masukan bagi kita semua.
Saat ini semakin banyak orang di seluruh dunia yang tertarik dengan blogging. Jika sobat sudah memutuskan untuk menjadi blogger yang ciamik, sebaiknya sobat memiliki point point penting tentang cara untuk mencapainya. Nah, berikut ini adalah 3 tips blogging yang disarikan dari saran para blogger profesional sebagai bahan studi banding dengan apa yang telah kita lakukan dalam blogging

Tips Pertama adalah usahakan membuat blog dengan tema yang sobat sukai dan kuasai. Kemudian terus perkaya blog tersebut dengan postingan atau artikel yang berhubungan dengan tema yang sudah dipilih.
Sobat harus berkonsentrasi pada tema blogging yang telah dipilih. Misalnya, jika sobat menyukai hal hal yang berbau politik, maka akan bagus jika sobat membuat blog yang membahas informasi seputar politik.Pembahasan lebih dalam mengenai hal ini bisa sobat simak pada artikel Menentukan Tema Blog, Bagian Penting Blogging

Tips kedua adalah berusaha untuk selalu menjadi kreatif dan unik. Tampil beda dalam menuangkan ide ke dalam postingan blog akan menarik banyak orang untuk berkunjung ke blog sobat dan menikmati apa yang disajikan. Bila artikel yang kita sajikan senada dengan blog lain untuk topik yang sama dan tengah populer misalnya, pembaca tidak akan tertarik dan akan berlalu dengan cepat. Mengambil sikap kontroversial atas beberapa isu terbaru bisa menjadi satu pilihan, tentunya tetap dengan logika yang relevan..Dengan menjadi kreatif dan unik di aktivitas blogging, akan semakin banyak orang yang tertarik pada blog sobat.

Tips ketiga, jangan ragu untuk terlibat dalam perdebatan dengan sesama blogger. Pilih topik yang sedang hangat dan lakukan debat dengan argumentasi yang kuat. Untuk blogger pemula seperti saya mungkin tampak sulit. Namun lama kelamaan kemampuan itu akan muncul dengan catatan kita terus konsisten blogging dan rajin menambah informasi.

Ini hanya tiga potong tips sederhana dan mendasar yang dapat kita coba bersama untuk menjadi blogger yang mantap dan mudah mudahan bisa sukses. Intinya, jika kita berminat untuk menjadi blogger yang mantap, kita harus bisa menentukan tema yang pasti untuk blog, harus unik, kreatif, dan siap mengambil risiko. Jadi apa yang sobat tunggu? Toh sekarang sobat sudah mulai blogging. Siapa tahu dengan mempraktekkan 3 tips blogging ini, sobat bahkan bisa mendapatkan penghasilan dari blogging.

Baca Juga Coretan Terkait:

5 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)