Minggu, Agustus 22, 2010

Mau Ranking Alexa Jadi Langsing ?

Sudah beberapa kali soal Rangking Alexa saya buat sebagai catatan di blog yang masih saja sederhana ini. Biasa, jika lagi kering ide buat bikin postingan, tema tentang peringkat Alexa bisa jadi penyelamat untuk bahan posting. Sambil menyelam minum air begitu kata peribahasa. Jadi selain untuk keperluan update, cerita sedikit ngawur tentang Nona Alexa ini bisa menjadi memori saya juga di kemudian hari dan barangkali ada manfaat bagi para sobat yang tertarik untuk membuat Ranking Alexa blog sobat jadi langsing.

Langsing disini tentu sobat sudah paham maksudnya kan?. Buat yang belum, supaya tidak salah paham bisa saya jelaskan sekilas bahwa semakin peringkat Alexa kita mengecil (mendekati 1) berarti eksistensi blog kita semakin baik. Seperti contohnya blog ravatar ini, satu setengah bulan lalu divonis menduduki ranking 2 jutaan (7 digit !) tapi sekarang, Alhamdulillah sudah menciut sedemikian rupa dan posisi terakhir ada di 900 ribuan (6 digit). Nah, kira kira begitulah konteks langsingnya Alexa Rank. Dari 2 juta jadi 900 ribu, dari 7 digit menciut jadi 6 digit. Konteks ngawur bukan ? he he

Tapi percaya atau tidak, dari sedikit pengalaman saya langsingnya Ranking Alexa berdampak bagus terhadap order yang saya dapatkan dari provider program Paid To Review (PTR). Oiya, saya lagi belajar untuk memanfaatkan blog supaya bisa produktif nih, salah satunya ya ikut PTR tadi. Walaupun faktor Page Rank (PR) blog merupakan faktor penting, Ranking Alexa bisa kita katakan sebagai faktor pendukung untuk menarik minat para juragan PTR itu tadi.

Jadi sekarang, apa resepnya supaya Ranking Alexa bisa jadi langsing ?. Ada beberapa cara yang pernah saya coba dan sharing. Sobat bisa baca dan mohon dikritisi pada topik Melirik Ranking Alexa dan PR Google.

Tapi teknik yang paling mujarab dan sudah terbukti adalah BANYAK POSTING. Tentunya diusahakan posting artikel yang original bukan copas dan sebisa mungkin dibuat unik. Kalau kesulitan, bisa blogwalking buat cari ide tulisan dan tulis ulang dengan melakukan modifikasi. Terus, bila sudah banyak stok artikelnya, lakukan posting secara rutin. Diatur saja, 1 artikel tiap hari atau 2 hari sekali, minimal 3 artikel kali tiap minggu. Jika semua sudah sobat coba, tinggal amati hasilnya. Kalau Rangking Alexa sobat tetap gendut, kasih tahu saya ya, berarti saya keliru he he.

Sekarang ayo kita coba bareng bareng. Bedanya kita dengan blog ber peringkat Alexa adalah, kalau kita banyak dan sering makan, yang akan terjadi adalah tubuh kita akan melebar alias gendut. Sebaliknya jika kita banyak dan sering posting blog, maka Ranking Alexa Blog kita justru akan menjadi langsing.


Baca Juga Coretan Terkait:

16 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)