Rabu, April 29, 2009

Mengamati perubahan ranking Alexa

Memperkecil digit rangking Alexa, penting dan berguna buat blog kita
Ngeblog atau Blogging seperti halnya kegiatan lain yang dilakukan secara rutin biasanya rentan dari serangan virus bosan atau kuman kejenuhan. Untuk menangkalnya, selain sebaiknya menentukan tujuan ngeblogging yang jelas, sehingga terarah aktifitas kita menuju sasaran, perlu juga variasi-variasi kecil yang menyenangkan dan bikin penasaran. Seperti pada saat kita main game, untuk bisa mencapai level pemuncak atau mencetak rekor/point tertinggi biasanya menyulut rasa penasaran kita, sehingga timbul rasa antusias untuk terus mengulanginya lagi, sampai berhasil.
Bermain-main dengan peringkat alexa, saya bayangkan seperti main game. Sasarannya, mendekati peringkat 1 alexa tentunya. Ini buat saya efektif supaya terus semangat membuat konten dan belajar teknik-teknik baru untuk dipraktekkan dan dilihat hasilnya. Semua hal yang bisa berdampak pada terkatrolnya peringkat alexa, saya mainkan.
Langkah pertama saya lakukan, dengan memasang widget alexa diblog pemulung ini. Kemudian, saya teruskan dengan membuat postingan tentang apa manfaatnya meningkatkan ranking Alexa lalu disambung dengan postingan cara memasang widget alexa di blog di blogspot. Semua berdasarkan tips yang saya comot dari blog-blog senior yang sangat membantu dan kemudian saya praktekkan sendiri. Hasilnya ngagetin juga dan tambah bikin penasaran. Ternyata saya juga bisa he he he.
Begini kurang lebih hasilnya yang memang sengaja saya catat setiap perubahannya :

- 15 April 2009 : traffic rank 14.156.671
- 16 April 2009 : 14.147.560
- 17 April 2009 : 7.789.339
- 22 April 2009 : 5.200.000 an (kelewat nyatet detailnya)
- 23 April 2009 : 4.443.084
- 25 April 2009 : 3.591.985
- 27 April 2009 : 2.707.937 (Update terakhir)

Image and video hosting by TinyPic

Aktivitas blogging yang dilakukan :
- Blogwalking. Bertamu sambil nyari ilmu. Karena waktu yang sempit gak banyak yang bisa saya kunjungi, tapi saya selalu sempatkan.
- Ikut tuker pikiran dan memberikan apresiasi pada blog yang kita kunjungi lewat kolom komentar
- Memasang Widget Alexa
- Membuat postingan tentang Alexa
- Terus belajar membuat konten dan menambah postingan.
- Menjalin relasi dengan sobat blogger lain (lewat bertukar link)

Masih jauh memang dari peringkat alexa yang bisa dibilang bagus, karena blog inipun masih sangat banyak kurangnya. Tapi alexa yang terupdate terus itu, jadi variasi yang mengisi rutinitas belajar blogging saya.

Seperti main game, penasaran tapi seru dan menyenangkan… bagaimana menurut sobat ? :)

Baca Juga Coretan Terkait:

15 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)