Jumat, Juli 17, 2009

Ledakan di Hotel RITZ CARLTON dan JW MARRIOTT

Hari ini, Jakarta kembali diguncang oleh ledakan. Ledakan keras disinyalir bersumber dari dua lokasi yaitu di Hotel RITZ CARLTON dan Hotel JW Marriott. Kedua hotel tersebut berada di Kawasan Mega Kuningan Jakarta. Peristiwa yang menggemparkan ini diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 07.55 WIB. Kerusakan terparah diderita Hotel RITZ Carlton yang sesaat setelah terjadi ledakan mengeluarkan asap tebal yang membumbung tinggi. Dari keterangan beberapa saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian, ledakan terjadi dua kali dan dentuman ledakan terasa menggelegar hingga radius ratusan meter dari lokasi kejadian.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian. Police Line sudah dipasang di dua lokasi tersebut dan puluhan aparat polisi telah dikerahkan untuk mengamankan dan mengevakuasi lokasi kejadian. Unit Gegana telah berada di lokasi. Ambulance dikerahkan guna mengangkut korban-korban ledakan. Keterangan sementara dari petugas kepolisian ada sekitar 4 orang tewas dan puluhan orang terluka yang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta. 3 diantara korban adalah orang asing. Seluruh korban adalah mereka yang sedang berada di Hotel Ritz Carlton. Dugaan sementara, ledakan bersumber dari mesin genset yang berada di RITZ CARLTON.

Sedianya, Hotel RITZ Carlton akan digunakan sebagai tempat menginap para kru dan pemain Manchester United (MU) yang direncanakan akan tiba hari jum’at ini juga. Mereka akan menempati 40 kamar di lantai 25 dan 26 hotel tersebut. Sejak selasa lalu sebenarnya manajemen Ritz Carlton telah melakukan langkah pengamanan bekerjasama dengan institusi keamanan terkait.
Belum diketahui konfirmasi terakhir dari official team Manchester United setelah mendengar berita ini.

Baca Juga Coretan Terkait:

5 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)