Selasa, Juli 14, 2009

Claim Blog di Technorati

Setelah kenal dan terus berusaha mengakrabi Rangking Alexa dan Page Rank, saya sekarang ingin mencoba mendekati Technorati. Belajar dari berbagai diskusi dan artikel yang membahas tentang direktori blog terbesar ini, menurut saya tidak dapat dipungkiri bahwa technorati merupakan salah satu tools yang penting untuk eksistensi blog terutama bagi yang ingin potensi blognya tereksplorasi habis-habisan.
Namanya juga baru pedekate, ada aja kendalanya. Tambah lagi kondisi saya yang masih belum beranjak dari status pemula bingung, makin membuat prosedur submit di technorati terasa ribet dibandingkan waktu setor blog di Alexa Rank, Page Rank Checker atau situs-situs direktori yang lain.

Di technorati ini ada prosedur yang namanya Claimed blogs (klaim blog). Dari hasil lirik sana sini dan juga bertanya gono gini, sempat saya menemukan beberapa artikel yang membahas tentang cara mendaftar dan claim blog di technorati, dimana prosedurnya setelah mengisi URL blog dan mengklik Begin Claim akan muncul pilihan Quick Claim dan Post Claim. Sayangnya, jika sebelumnya cukup dengan mengklik opsi Quick claimed kita sudah bisa mensubmit blog, sekarang sepertinya sudah tidak berlaku lagi. Ini yang bikin saya bingung, karena tidak ada lagi option Quick Claim ini.
Yang muncul justru arahan seperti ini :

o complete your claim, follow these steps:

1. Copy the following code and publish it in a post on your blog. We must be able to find the claim in your blog feed (RSS or Atom). The best way to do this is publish a new post with nothing but the claim code in it.

2. After you publish this code, make sure it appears at this location: http://ravatar.blogspot.com, then click below to complete your claim


Dengan bahasa inggris yang pas-pasan saya masih bisa menangkap saran tentang cara terbaik buat claim blog ini, yaitu publish satu postingan yang isinya khusus kode klaim itu aja.

Tapi gimana ya, tidak afdhol rasa hati ini kalo hanya bikin postingan cuma berupa sebaris kode gak jelas juntrungannya. Maka jadilah postingan ini. Postingan dalam rangka belajar satu hal lagi, mencoba menembus birokrasi Technorati.



Update : 
Ini contoh postingan yang belum benar karena belum disisipkan kode uniknya. Sudah saya update di Kembali Lagi Ke Claim Blog Technorati

 

Baca Juga Coretan Terkait:

17 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)