Rabu, Juli 08, 2009

Hasil Akhir Pilpres 2009 Impian

Musim contreng belum berlalu. Hari ini pemungutan suara Pemilu Presiden 2009 resmi dilaksanakan.
Siapa yang kelak akan mendapatkan amanat kekuasaan pemerintahan di negeri ini, sangat tergantung pada hasil pilihan rakyat yang memiliki hak pilih hari ini. Banyak yang antusias untuk menggunakan hak pilihnya karena merasa terwakili atau paling nggak sekedar merasa sreg dengan salah satu pasangan capres dan cawapres, namun tidak sedikit pula yang antusias juga untuk mengambil sikap yang sebaliknya. Kelompok yang kedua ini patut mendapat perhatian, karena masih hangat dalam ingatan kita bagaimana golongan putih ini mendominasi pada pemilu legislatif 2009 pada 9 Mei lalu.

Jelang pilpres 2009 ini, kita masih banyak mendapat informasi dari berbagai berita, cerita yang panas, atau menemukan fakta secara langsung tentang berbagai kekisruhan terkait dengan pilpres 2009 ini. KPU kinerjanya masih juga belum optimal walaupun terlihat ada usaha untuk melakukan perbaikan atas berbagai kelemahan. Pro Kontra terhadap 3 pasangan capres dan cawapres pun terus menerus mewarnai dalam proses berupaya merebut hati rakyat yang dilabeli dengan istilah kompetisi ini.

Serunya (atau tidak serunya?) debat, segala bentuk promosi juga pernyataan yang selalu melebihkan pihak sendiri sambil berupaya mengurangi kredibilitas pihak lain, beragam cara dan warna metode kampanye mulai dari yang putih, abu-abu sampai hitam, milyaran uang yang disebar, hari ini menanti hasil.

Saya sebagai rakyat Indonesia yang baik dan benar walaupun kadang juga suka nggak baik dan sering nggak benar, menanti pula hasil akhir dari pemilihan presiden 2009 ini. Hasil yang saya nanti bukannya pasangan capres cawapres nomor urut berapa yang akan menang. Bukan pula soal berapa putaran pilpres 2009 ini mesti berlangsung.

Hasil akhir yang saya harapkan dari pilpres 2009 ini adalah :

1. Pasangan manapun yang terpilih makin paham substansi tentang makna amanah dan resiko yang harus dihadapi jika main-main dengan amanah ini. Karena ini amanah kekuasaan yang menyangkut hajat kehidupan sangat banyak orang. Terkait amanah ini juga tentunya, jangan pernah lupa sekejappun bahwa mereka kelak harus mempertanggungjawabkannya kepada Yang Maha Berkuasa.

2. Terwujudnya segala janji menjadi kenyataan seperti :
     - Pendidikan murah dan berkualitas bagi rakyat
     - Kesehatan murah bagi rakyat
     - Kemudahan bagi rakyat untuk mendapatkan akses ke sumber-sumber ekonomi
     - Pelayanan publik yang mudah, tidak berbelit belit dan gratis.

3. Indonesia bisa segera menjadi bangsa yang kuat dan terhormat baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi, olahraga, pertahanan keamanan sehingga tidak ada bangsa lain yang berusaha untuk berbuat macam-macam, mencari gara-gara dengan semangat meremehkan kita sebagai bangsa.

4. Pemimpin yang terpilih mampu menjadi imam yang adil, mumpuni dan bisa menjadi teladan, di sisi lain rakyat yang dipimpin harus mendukung, mengikuti dan tak segan mengingatkan para pemimpin bila terjadi khilaf

5. Karunia Allah berupa kekayaan alam yang melimpah dan beragam mulai bisa kita kelola sendiri untuk sebesar-besarnya kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Secara garis besar itulah hasil akhir dari perolehan suara dalam rangka pemilihan presiden 2009 yang saya nantikan. Barangkali ada yang luput dari perhatian saya, sobat bisa juga ikut menambahkan disini.

Mudah-mudahan segala impian dan harapan kita sebagai rakyat bisa terwujud dari hasil akhir pilpres 2009 ini.

Baca Juga Coretan Terkait:

8 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)