Senin, Desember 07, 2009

Hasil Drawing World Cup 2010

Hasil Undian Pembagian Grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan sudah dilakukan sejak sabtu dini hari lalu. Sebenarnya saya sudah mengincar untuk menyaksikan siaran langsungnya, tapi apa daya terlewat juga. Dan sekarang, walaupun telat, saya merasa tidak ada salahnya tetap menyajikan informasi tentang hasil Drawing atau undian grup World Cup 2010 karena ini adalah titik awal dari kerja keras seluruh tim yang akan berlaga membawa nama bangsanya masing masing dengan mengerahkan seluruh energi.
Berikut adalah Rekap Hasil undian pembagian grup piala dunia 2010:

Grup A: Afsel, Meksiko, Uruguay, Perancis

Grup B: Argentina, Nigeria, Korea Selatan, Yunani

Grup C: Inggris, Amerika Serikat, Aljazair, Slovenia

Grup D: Jerman, Australia, Serbia, Ghana

Grup E: Belanda, Denmark, Jepang, Kamerun

Grup F: Italia, Paraguay, Selandia Baru, Slowakia

Grup G: Brazil, Korea Utara, Pantai Gading, Portugal.

Grup H: Spanyol, Swiss, Honduras, Chili.

Pengundian grup dilangsungkan di Pusat Konvensi Internasional Cape Town, Cape Town, Afrika Selatan. Upacara pengundian dibawakan oleh aktris Afrika Selatan, Charlize Theron, didampingi oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Jérôme Valcke

Selamat untuk para tim unggulan karena drawing memberikan sedikit keistimewaan pada mereka agar tidak bertemu tim unggulan lain dan saling berjibaku pada penyisihan grup, sehingga energi dan stamina tidak langsung diporsir. Sebaliknya untuk tim yang masuk kategori non unggulan, sejak awal sudah harus kerja keras jika ingin bertahan hingga babak berikutnya. Grup G mungkin bisa disebut sebagai grup panas karena ada Brazil dan Portugal disitu.

Drawing World Cup 2010 South Africa sudah digelar, hasil undian sudah diketahui, tinggal kita menanti kick off nya pada 11 Juni 2010.

Baca Juga Coretan Terkait:

3 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)