Minggu, Desember 06, 2009

89 Langkah Dari Blogging Start Line

Postingan ini merupakan artikel ke 89 semenjak saya mulai mencoba belajar ngeblog. Memang masih jauh dari kebanyakan sobat yang bahkan sudah memproduksi lebih dari 100 artikel. Tapi, bisa menghasilkan 89 tulisan dengan muatan yang masih biasa saja walaupun sudah kerja keras menyusunnya, dan dibaca oleh banyak orang, merupakan hal yang tak pernah terpikir oleh saya sebelumnya. Adalah blog yang memungkinkan saya untuk melakukan hal ini dan tentunya sobat semua yang berkenan memberi apresiasi pada blog sederhana ini. Sudah 89 langkah dari waktu saya pertama bisa membuat posting diblog, terpikir untuk mereview sedikit apa saja yang sudah saya buat.

Pertama ngeblog, saya ikutan kontes yang diadain mas hakim dan tak diduga saya kebagian hadiah karena terpilih sebagai salah satu pemenang walaupun bukan juara. Lalu ikutan kontes lagi yang diadain Navinot.com. Sebenernya yang diincer laptop, tapi berhubung peserta yang lain lebih jago, akhirnya saya merasa cukup beruntung bisa mendapatkan kaos eksklusif yang disediakan panitia. Selanjutnya, karena mbah Google sedang berbaik hati memberi Page Rank yang lumayan buat blog kerja keras tapi cupu ini, jadi sekarang sudah bisa juga sedikit menjaring komisi dolar dari program Paid Review…Alhamdulillah.

Belakangan saya coba coba ikut dua proyek belajar lagi. Pertama, Pertamina Blog Contest dengan artikel Kerja Keras Adalah Energi Kita sebagai bola salju yang saya ikutkan. Satunya lagi, program Paypal Wishlist yang juga saya promokan lewat blog ini.

Itu hanya sebagian hal yang saya dapatkan dari aktivitas blogging. Bentuknya material dan mungkin buat sebagian sobat terasa biasa saja. Namun ada hal lain yang saya dapatkan setelah langkah ke 89 ini yaitu hidupnya energi untuk menulis dan berbagi. Energi pendorong saya untuk belajar menyerap informasi dan menuliskannya kembali. Energi yang melatih otak dan perasaan untuk berkolaborasi menghasilkan sesuatu yang mungkin bisa bermanfaat.

Satu hal lagi yang belum tapi sudah lama ingin saya lakukan adalah merubah tampilan blog sederhana ini. Supaya sobat yang mampir bisa lebih kerasan gitu.

Tapi memang, kerja keras adalah kunci untuk bisa menghasilkan sesuatu yang berguna. Saya sedang berusaha menjaga agar energi blogging saya tidak drop di tengah jalan. Hingga kelak bisa mencapai langkah ke 100, 500 bahkan sampai langkah seribu (bukan kabur lho).
Seperti digemakan oleh slogan Kerja keras adalah energi kita

Baca Juga Coretan Terkait:

4 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)