Minggu, Desember 13, 2009

Menanti Energi Film Sang Pemimpi

Kisah Sang Pemimpi, bagian kedua dari Tetralogi Laskar Pelangi telah siap untuk disaksikan para pecinta film Indonesia. Film Sang Pemimpi, diharapkan mampu mentransfer energi penggugah semangat dan motivasi secara maksimal seperti yang secara luar biasa telah berhasil dihembuskan oleh novelnya, Sang Pemimpi. Didaulat sebagai film pembuka pada Jakarta International Film Festival (Jiffest) pada 04 Desember 2009 merupakan awal mengesankan. Setelah 11 tahun, ini pertama kalinya JIFFest menayangkan film Indonesia sebagai pembukanya.

Mengangkat kisah seperti dalam novelnya, Film sang pemimpi menceritakan tentang sosok Ikal yang sudah beranjak remaja. Film ini juga memuat kisah percintaan ala remaja di masa puber. Hal ini berbeda dengan cerita di film Laskar Pelangi, dimana fokus utamanya adalah pada kisah kemiskinan dan kerja keras para tokohnya untuk berjuang mempertahankan pendidikan. Namun benang merah kedua kisah ini tetap ada, yaitu : perjuangan meraih mimpi !. Sinopsis dan daftar pemeran yang lengkap bisa sobat baca pada artikel Film Sang Pemimpi dengan Ariel Peterpan



Film sang pemimpi disebut mengandung jalinan cerita yang sangat Indonesia dan layak sebagai media representasi untuk mengangkat sisi lain Indonesia. Film ini kabarnya dibuat setara dengan film internasional. Energi dalam film ini adalah membuat orang bersemangat untuk tidak pernah berhenti berusaha dan meraih mimpi.

Rencananya film yang mulai syuting sejak Juli 2009 ini akan melakukan pemutaran perdana untuk masyarakat umum pada 17 Desember 2009. Kita sama sama nantikan pemutaran perdananya!

Dengan Andrea Hirata sebagai penulis, Duet Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai produser dan sutradara, didukung Nazril Irham alias Ariel Peterpan, Nugie, Lukman Sardi serta sederet aktor dan aktris berkualitas lainnya, diiringi musik Band Gigi dan Ungu, saya berharap inspirasi untuk selalu kerja keras berjuang mewujudkan mimpi seperti jiwa novelnya bisa divisualkan secara optimal sehingga menjelma menjadi Energi Film Sang Pemimpi.

Baca Juga Coretan Terkait:

5 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)