Selasa, Juni 09, 2009

Melirik Ranking Alexa dan Page Rank Google

Sebenarnya sudah dari akhir mei yang lalu mau bikin nulis tentang Ranking Alexa dan Update Page Rank yang diberikan pada blog ini. Berhubung banyak berita dan cerita panas di sekitar kita, salah satunya adalah tentang dukungan atas perjuangan ibu PRITA MULYASARI untuk bisa lepas dari jeratan hukum yang menimpanya, maka keinginan itu terpaksa diparkir dulu.

Sekarang, di tengah sempitnya waktu, di sela-sela istirahat kantor, niat awal ini mesti direalisasikan. Soalnya, sepertinya non Alexa sudah mulai tersenyum simpul padaku , sementara hampir bersamaan dengan itu mas Google juga berbaik hati menghadiahi blog penuh minus ini dengan Page Rank 2 (PR 2)

Tidak terlalu istimewa memang, karena banyak blog bisa mendapatkan PR 3 sekaligus Rangking Alexa yang jauh lebih bagus dari peringkat Alexa blog ini, dalam waktu yang lebih singkat. Namun buat saya yang baru 2,5 bulan ini kenal blog, blogging dan segala pernak-perniknya hal ini tentu saja tetap membuat saya senang sekaligus agak norak ( he he he boleh dunk )

Untuk soal Ranking Alexa saya pernah cuap-cuap sebatas yang saya ketahui di beberapa postingan yang sebenarnya menandai proses belajar yang saya lakukan. Untuk sobat yang berminat melihat-lihat, proses yang pernah saya itu antara lain :

1. Kenalan sama nona Alexa
2. Dapet dan Masang Tanda Mata (Widget Alexa)
3. Terus Tebar Pesona dan Mantau progress
4. Lumayan… mulai dilirik nona Alexa

Dan sekarang Peringkat Alexa saya udah lebih lumayan, karena bisa ciut hingga 6 digit

Nah, tak diduga tak dinyana, karena saya kurang begitu memperhatikan soal PR (lebih tepatnya gak ngerti) ternyata blog ini juga dapet PR2 pas update Google kemarin.
Mengenai Page Rank sendiri, pengetahuan saya masih ngambang. Yang saya tahu :

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer.

PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google

PageRank dihitung dengan skala 1-10.
Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.

Selebihnya saya belum paham dan memang belum sempat mempelajari (sok sibuk mode : on)

Lepas dari itu semua, yang penting saya menikmati aktivitas ngeblog ini. Jadi perangsang untuk terus belajar dan latihan menulis. Kalau nantinya ada potensi lebih, insya allah akan ketemu jalannya. Dan yang paling keren, saya bisa kenal sekaligus menyerap ilmu dari sobat semua.

Saya punya keyakinan Ranking Alexa dan Page Rank yang diperoleh blog ini merupakan kontribusi yang besar dari sobat semua. Karena saya memang masih terbata-bata dalam memahami soal teknis dan lainnya. Terima kasih banget ya buat semua :D

Pokoknya begitu ada waktu, apa yang terpikir saya tulis aja.
Begitu juga harapan saya pada sobat semua, kalo ada yang terpikir tentang saya atau blog ini tulis aja ya disini…

13 komentar:

  1. Salam tuk non alexa...., mau gak lirik2an ma mas PRof...he..he....

    BalasHapus
  2. mas ravatar ku dah post kan awardnya tp cuma sederhana gapakan mas
    jangan lupa saya komen kedua

    BalasHapus
  3. sukses terus mas....moga makin akrab dengan non alexa///hehhehehe

    BalasHapus
  4. Wah, lumayan cepet juga ya perkembangan blog ini. Salut deh. Blog saya kayaknya bakalan disalib tuh dalam waktu beberapa minggu lagi :)

    BalasHapus
  5. mantab mas.. saya juga lagi pedekate lagi nih sama nona alexa he..he..

    BalasHapus
  6. Kayaknya bang alex mau nurunin gajinya di blog gw neh :D tapi belom tau dah om google mau naikkan ranking blog aku apa gak :D

    BalasHapus
  7. sukses terus bro

    heheh ni punya ku masih 2 jutaan heheheh

    dont wory infomu selalu ku ikuti cos aku dah join ko thanks

    BalasHapus
  8. saya gak pake alexa......

    BalasHapus
  9. maaf mampir dulu ke blog ku akan ku jelaskan makasih
    salam ajie tips

    BalasHapus
  10. yoi semangat bro hehehehe^^ alexa ama pagerank memang 2 hal dasar yang sangat penting dalam dunia blogging ^^ heheheheh tapi lamakelamaan asyik juga jadi kayak main game gt ^^

    BalasHapus
  11. Wah selamat bos. Boleh bagi-bagi tips gak buat ngedeketin non alexa dan biar mas google berbaik hati biar ngasih kado yang banyak.?

    BalasHapus
  12. trimakasih infonya...

    kunjungi juga


    http://trojandecoder.blogspot.com/

    :))

    BalasHapus
  13. thankz sangad infonya

    BalasHapus

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)