Senin, Juli 12, 2010

Spanyol Juara Dunia Baru

Spanyol memang fantastis. Sempat tertatih dalam perjalanan menuju puncak Final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini, akhirnya mereka mampu menutup perhelatan akbar ini dengan gelar juara. Melalui pertarungan yang sengit dan panas, Spanyol memaksa Belanda untuk ketiga kalinya gagal mencapai prestasi terbaik di ajang kompetisi sepakbola paling bergengsi ini. Sama sama membawa generasi emas sepakbola, Belanda harus mengakui bahwa Spanyol lebih baik dan layak mendapatkan Tropi Juara Piala Dunia 2010 sekaligus mengawinkannya dengan Piala Eropa 2008.

Pada pertandingan final melawan Belanda yang dilangsungkan di Soccer City Stadium, Johannesburg, Senin (12/7) dinihari WIB. Spanyol harus bekerja keras untuk memenangkan laga. Hingga 90 menit berakhir kedua tim tidak mampu menjebol gawang lawannya hingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Ketatnya laga memaksa Belanda harus kehilangan salah satu pemainnya, John Heitinga harus keluar lapangan permainan karena akumulasi dua kartu kuning pada sekitar paruh kedua babak perpanjangan waktu. Heitinga mendapat hukuman karena melanggar Iniesta yang hendak menusuk masuk ke kotak penalti mereka. Inilah awal runtuhnya Belanda.

Kehilangan satu pemain belakang tangguh membuat celah di pertahanan Belanda. Pada menit 116, Spanyol mengungguli Belanda lewat Andres Iniesta yang mencetak gol lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, setelah mendapat umpan maut dari Cesc Fabregas.

Gol tersebut langsung disambut dengan gegap gempita di kubu Spanyol, penonton di tribun, dan tentunya rakyat Spanyol. Semua pemain di bangku cadangan pun mengejar Iniesta dan merayakan golnya di pinggir lapangan.

Belanda yang hanya memiliki waktu kurang lebih empat menit berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Akan tetapi, hingga berakhirnya pertandingan, keunggulan 1-0 Spanyol tetap tidak terbalas.
Afrika Selatan pun menjadi saksi sejarah dari munculnya Juara Dunia Baru.

SPANYOL MENJADI JUARA DUNIA 2010 .

Baca Juga Coretan Terkait:

1 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)