Kamis, Juli 15, 2010

Ranking Alexa dan Juara Piala Dunia

Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan baru saja berakhir. Sejarah baru tercipta. Di akhir pergelaran akbar tersebut, Sejarah mencatat dengan tinta emas sebagai Spanyol Juara Dunia Baru. Peringkat Spanyol pun menciut menjadi nomor satu di dunia. Lho, lantas apa hubungannya peringkat dunia sepakbola Spanyol dengan Ranking Alexa ?. Piala Dunia memang tidak ada hubungan sama sekali dengan Rangking Alexa, tapi lewat blog ini, kedua hal tersebut saya coba dihubung hubungkan.

Begini ceritanya, walaupun bukan cerita panas. Sebelum Piala Dunia digelar, lama saya tidak membuat update posting di blog kesayangan ini (ceile..) selain karena kesibukan yang makin menyita waktu dan tenaga, ide juga seperti kering, macet, kurang gairah. Akibatnya Ranking Alexa blog ini makin hari makin membengkak (baca : melorot) hingga mencapai peringkat 2 jutaan. Parah memang, apalagi kalau ingat blog ini pernah diganjar oleh Nona Alexa masuk peringkat 200 ribuan. Saya sangat suka sepakbola, apalagi event Piala Dunia. Nonton bola jadi acara wajib, dan nah ini… bisa jadi sumber ide. Alhasil, blog nyeleneh ini berubah menjadi blog sepakbola.

Setiap pertandingan Piala Dunia 2010 dituangkan menjadi postingan dan di update hampir tiap hari. Sempat juga macet tiga hari sehingga Rangking Alexa kembali terjerembab. Namun, berikutnya konsistensi update posting dijaga dan sekarang sudah rebound kembali. Walaupun masih belum pulih ke enam digit tapi kemajuannya lumayan melegakan.

Penting nggak sih Ranking Alexa ? Itu tergantung kebutuhan sobat dan bagaimana memandangnya. Yang lebih penting buat kita barangkali adalah bagaimana bisa terus update postingan dengan rutin yang artinya kita konsisten untuk berbagi.

Ujungnya, kemarin dengan liputan Piala Dunia 2010 ala kadarnya ternyata bisa berpengaruh positif terhadap Ranking Alexa.


Baca Juga Coretan Terkait:

4 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)