Minggu, Juli 11, 2010

Tundukkan Uruguay, Jerman Kembali Ketiga

Hasil pertandingan perebutan tempat ketiga antara Uruguay vs Jerman di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ini bisa dibilang ulangan dari hasil Piala Dunia empat tahun lalu. Kala itu Jerman juga menduduki peringkat ketiga. Melawan Uruguay di pertandingan tersebut, Jerman tampil tanpa Philipp Lahm, Miroslav Klose,Lukas Podolski, dan kiper Manuel Neuer. Sedangkan Uruguay kembali diperkuat oleh Luis Suarez yang absen di semifinal karena hukuman kartu. Kedua tim bermain terbuka, saling serang sehingga pertarungan menjadi menarik. Hasilnya, lima gol tercipta dan Jerman sebagai pemenang hanya unggul selisih satu gol saja. Bahkan mereka sempat tertinggal.

Gol Pertama, Lahir di menit ke 18 yang dibidani oleh Bastian Schweinsteiger yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Fernando Muslera masih mampu menepisnya tapi bola muntah tersebut berhasil direbut Thomas Mueller untuk kemudian ditendang masuk ke gawang Uruguay. Ini merupakan gol kelima Mueller.

Gol Kedua, Terjadi di menit ke 27 hasil penyelesaian akhir Edinson Cavani. Mulanya dari Diego Perez yang berhasil merebut bola dari Bastian Schweinsteiger, lalu bola diteruskan kepada Luis Suarez. Umpan dilepaskan Suarez ke sisi kiri dimana Cavani tidak mendapat pengawalan ketat. Bola lalu digiringnya masuk kotak pinalti. Sambil menjatuhkan diri, walaupun ditempel Per Mertesacker, Cavani tetap mampu menjebol gawang Jerman yang dikawal Hans Joerg Butt.

Gol Ketiga, Tercipta di babak kedua, menit 51. Kali ini giliran Diego Forlan yang berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak 5 gol pada Piala Dunia 2010 ini. Memanfaatkan umpan Egidio Arevalo, Forlan melepaskan tembakan voli dan sempat memantul tanah sebelum akhirnya bersarang ke gawang Jerman. Uruguay balik meminpin.

Gol Keempat, Dicetak di menit ke 56. Adalah Marcell Jansen yang membuat kedudukan kembali imbang. Bola yang dilepaskan oleh Jerome Boateng gagal diantisipasi oleh Muslera. Jansen menerima bola tersebut dan tanpa kesulitan berarti kemudian menjaringkan bola ke gawang Uruguay.

Gol Kelima, Gol penentu kemenangan Jerman dibuat oleh Sami Khedira pada menit ke 82. Berawal dari tendangan sudut Mesut Oezil, kemelut terjadi di sekitar gawang Muslera. Bola dimenangkan Khedira yang menyambut bola liar dengan tandukan ke dalam gawang. Jerman pun berbalik unggul 3 – 2.

Kedudukan tersebut bertahan hingga peluit panjang wasit tanda pertandingan usai berbunyi. Jerman menundukkan Uruguay untuk kembali menempati posisi ketiga.

Baca Juga Coretan Terkait:

1 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)