Senin, Juni 28, 2010

Argentina vs Mexico, Tango Goyang Sombrero

Diego Armando Maradona dan Argentina sumringah usai menjalani laga menghadapi kesebelasan Mexico di Soccer City Stadium. Meksiko sebenarnya memberikan perlawanan hebat di awal pertandingan. “ El Tri “ bahkan beberapa kali mengancam gawang Sergio Romero hingga menambah rasa percaya diri pasukan Javier Aguirre itu. Namun, pada menit ke 26 semua itu runtuh, porak poranda saat Carlos Tevez membuka gol untuk Albiceleste. Gol yang kontroversial karena Tevez dinilai sudah berada dalam posisi offside.

Tapi apa daya, wasit Roberto Rosetti asal Italia tetap mensahkan gol tersebut. Alhasil, skor pun berubah 1 – 0 untuk Argentina. Mental goyah, pertahanan Meksiko pun goyang. Di menit ke 33 pemain belakang Meksiko Ricardo Osorio melakukan kesalahan fatal karena mengumpan terlalu lemah di daerah pertahanannya sendiri. Bola langsung diserobot oleh Gonzalo Higuain dan dengan mudah mengecoh Oscar Perez. Gawang Meksiko kembali bergetar, 2 – 0 untuk Argentina dan Higuain mencatatkan diri sebagai top skorer sementara.

Pertandingan memasuki jeda, babak pertama skor bertahan 2 – 0

Belum sepuluh menit babak kedua berjalan, tepatnya di menit 53 Tevez kembali mengoyak pojok gawang Perez dengan tembakan geledeknya dari depan kotak pinalti. Gol Tevez yang kedua dan Argentina memimpin 3 – 0.

Meksiko berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-71 lewat gol Javier Hernandez. Mendapat umpan di dalam kotak penalti, Hernandez berhasil menaklukkan Martin Demichelis dan melepaskan tembakan kaki kiri keras ke pojok kanan atas gawang Sergio Romero.

Hanya satu gol itu yang bisa didapat pasukan ”El Tri”. Dan di akhir pertandingan, Tango tetap berjaya dengan menggoyang sombrero 3 – 1.

Go Argentina, Go Diego !

Baca Juga Coretan Terkait:

4 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)