Sabtu, Juni 12, 2010

Demam Piala Dunia 2010, Kick Off !

Gaung Pergelaran Piala Dunia 2010 Afrika Selatan sudah kita rasakan sejak beberapa bulan lalu. Yang mengaku sebagai penggila bola pasti antusias menyambut event sepakbola terbesar di muka bumi ini. Dan pada Jum’at 11 Juni 2010 kemarin, di stadion Soccer City, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mendapat kehormatan membuka Piala Dunia 2010 di hadapan sekitar 85.000 penonton yang memadati stadion. Di luar stadion, gairah untuk merayakan pembukaan sekaligus awal laga Piala Dunia 2010 sudah sangat terasa. Pecinta sepak bola antusias menyambut event bersejarah itu dan mulai mengalir ke Soccer City empat jam sebelum acara dimulai. Kebanyakan dari mereka menggunakan bus yang disediakan di sejumlah titik tanpa perlu membayar karena sudah memiliki tiket masuk ke stadion.

Pembukaan Piala Dunia ke-19 ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Benua Afrika diisi oleh sederet rangkaian acara dan dimulai dua jam sebelum kick-off. 1500 orang dilibatkan untuk memberi suguhan berbagai atraksi tari dan lagu. Selanjutnya Sebanyak enam lagu dari enam negara Afrika peserta Piala Dunia kali ini, yakni Afsel, Nigeria, Ghana, Kamerun, Pantai Gading, dan Aljazair dilantunkan. Peraih Grammy Award, R Kelly pun menyanyikan lagu Sign of Victory di depan penonton termasuk Presiden Afsel Jacob Zuma, Presiden Meksiko Felipe Calderon, Sekjen PBB Ban Ki-Moon, dan Presiden FIFA Joseph Blatter. Tak ketinggalan akrobatik udara dari para pilot pesawat tempur makin membuat acara Kick Off World Cup 2010 bertambah semarak.

Sayangnya, ada yang kurang dalam acara tersebut. Nelson Mandela, Tokoh anti-apartheid, mantan Presiden Afsel, dan figur kuat yang menggolkan negaranya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010 itu batal hadir. Mandela masih berduka lantaran sang cicit, Zenani Mandela, yang baru berusia 13 tahun, tewas dalam kecelakan mobil seusai mengikuti konser pra-pembukaan Piala Dunia di Soweto, Kamis (10/6) malam.

Kick Off sudah dilakukan. Demam Piala Dunia 2010 akan makin panas seiring dengan pertandingan pertandingan yang akan dilakoni seluruh tim peserta putaran final dengan seluruh bintangnya. Selesai seremoni pembukaan, pertandingan pembuka dilangsungkan antara kesebelasan Mexico melawan tim tuan rumah Afrika Selatan. Saya jagoin mana ya ?

Baca Juga Coretan Terkait:

0 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)