Selasa, Juni 29, 2010

Brasil vs Chili, Dominasi Samba

Chili sejak ditangani oleh Marcelo Bielsa telah menjelma menjadi kekuatan baru sepakbola di Amerika Latin. Ini dibuktikan dengan pencapaian di babak kualifikasi dimana Chili mampu bersaing dengan Brasil dan finish dengan nilai selisih satu poin di posisi kedua zona Conmebol. Singkatnya, Chili saat ini adalah tim tangguh yang dihuni pemain pemain muda berbakat sehingga pertemuan dengan Brasil adalah tantangan terbesar bagi mereka. Namun dominasi Selecao atas La Roja rupanya belum pupus. Ketangguhan Chili masih belum mampu mengakhiri dominasi Tim Samba atas mereka.
Bertanding Ellis Park Stadium, Johannesburg, Brasil tampil superior atas Chili. Walaupun demikian, baru pada menit ke 35 gawang Chili yang dikawal Claudio Bravo bisa ditembus. Memanfaatkan tendangan sudut yang dilepas Maicon, Juan yang tidak terkawal dengan baik leluasa menanduk bola yang gagal diantisipasi oleh Bravo. 1 – 0 untuk Brasil.

Hanya berselang tiga menit, jala Chili kembali bergetar. Menit ke 38 setelah menerima umpan dari Kaka, Luis Fabiano yang lolos dari jebakan offside kemudian memperdaya kiper Bravo untuk selanjutnya mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong. Gol ! 2 – 0 untuk Brasil.

Babak Pertama berakhir tanpa Chili sempat membalas.

Di babak kedua, Brasil menambah keunggulan. Kali ini lewat tendangan Robinho di menit 59, usai memanfaatkan umpan Ramires yang sebelumnya beraksi membongkar pertahanan Chili. Bola disodorkan pada Robinho yang berdiri bebas yang gagal dimentahkan kiper Chili. Skor 3-0 untuk Brasil bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Chili masih belum bisa menghapus trauma setiap berhadapan dengan Brasil dan harus menerima berlanjutnya dominasi samba atas mereka.
Bagi Brasil, kemenangan ini akan mempertemukan mereka dengan Tim Oranye Belanda.

Wow seru nih sobat !

Baca Juga Coretan Terkait:

1 comments :

Posting Komentar

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)