Minggu, November 29, 2009

Kerja Keras dengan Energi Penuh di 2 Proyek Belajar

Adalah Kontes Kerja Keras Adalah Energi Kita sebagai proyek belajar saya yang pertama. Sedangkan proyek yang kedua adalah mengumpulkan dolar demi dolar pada program Paypal Wishlist yang berkolaborasi dengan Facebook. Dari judul sobat pasti sudah bisa menerka kan ?. Keduanya adalah proyek gratisan tapi menantang untuk diikuti. Karena gratisannya itu maka timbul kompensasi sebagai konsekuensi bagi kita, yaitu kita harus kerja keras mengerahkan segala energi dan ilmu yang kita punya untuk mencapai hasil maksimal, atau paling tidak jangan sampai hasilnya jeblok banget lah. Tapi dasar newbie, perasaan sudah berupaya kerja keras dengan energi penuh namun rasanya masih juga belum bisa menembus hasil yang memuaskan, walaupun terlihat ada kemajuan, itupun sangat kecil sekali dan belum kelihatan berarti .

Proyek pertama adalah kontes yang digelar Divisi Komunikasi Pertamina dengan kata kunci Kerja keras adalah energi kita. Mulai dari membuat artikel yang memuat tema tersebut, mencoba memaksimalkan kata kunci di dalam artikel yang dibuat juga artikel lainnya, membuat internal link dari postingan lainnya, hingga berburu backlink sudah dilakukan. Langkah memang masih terbata bata, karena ini memang kontes berbau SEO pertama yang saya ikuti. Update terakhir, artikel Kerja Keras Adalah Energi Kita Sebagai Bola Salju yang saya ikutkan masih terjerembab di luar 10 besar….halaman!!. Lumayan parah bukan ?? he he.

Proyek kedua adalah Program Promo Paypal Wishlist yang merangsang pengguna Facebook dengan reward hingga maximal 100 dollar. Dollar pertama bukan masalah, 99 dollar berikutnyalah yang ternyata perlu kerja keras dan energi ekstra kita. Buat blogger dan pebisnis online yang sudah punya nama, atau facebooker kawakan yang punya ribuan friendlist kelihatannya mudah saja mengumpulkan hingga lebih dari $100. Hal itu jelas belum berlaku bagi saya, yang juga facebooker kagetan ini. Update terakhir hasil kerja keras nan menguras energi di proyek kedua saya bisa dilihat di bawah ini.

Image and video hosting by TinyPic

Buat sobat yang friend listnya di Facebook bejibun tapi belum gabung, bagus tuh kalo ikutan. Sobat bisa langsung ke TKP lewat sini aja Gabung Paypal Wishlist
Caranya bisa dibaca disini Panduan Ikut Paypal Wishlist

Walau perlu energi ekstra dan kerja keras, sebagai proyek belajar, kedua program ini akan terus saya ikhtiarkan. Mohon bantuan dan dukungan sobat ya agar hasil maksimal bisa saya gapai lewat proyek Paypal Wishlist dan Kerja Keras Adalah Energi Kita.

4 komentar:

  1. sip mas.. ttp semangat buat kontesnya.. lanjut gan! hehe..

    BalasHapus
  2. Keduanya membutuhkan kerja keras... utak atik SEO dan promosi referal...
    Pertanyaanku.. apakah cukup aman bila kita memberikan identitas paypal kepada seseorang...?

    Trims atas komentarnya.. Peace for blogger friend

    BalasHapus
  3. @hryh77...thx boss
    @lembaga pelatihan...analoginya mungkin seperti kita memberikan kode rekening untuk transfer bank. Sejauh ini pengalaman saya, tidak ada masalah setelah memberikan sekedar alamat paypal kita pada rekan bisnis kita mas :)

    BalasHapus
  4. semoga sukses ya, mas :)

    BalasHapus

Komentar Sahabat.. (But, spam is not friendly)